Bimbingan Teknis Pengisian TEMANMU

Universitas Islam Bandung (Unisba) memiliki komitmen untuk terus meningkatkan mutu yang salah satu wujudnya adalah membangun Sistem Informasi Penjaminan Mutu Unisba atau disingkat TEMANMU. TEMANMU merupakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) versi digital yang didalamnya terdapat fitur yang memfasilitasi siklus PPEPP (Penetapan standar Dikti, Pelaksanaan standar Dikti, Evaluasi pelaksanaan standar Dikti, Pengendalian pelaksanaan standar Dikti, dan Peningkatan standar Dikti).

TEMANMU ini nantinya akan diimplementasikan sebagai bentuk dalam meningkatkan mutu di Unisba. Sehubungan dengan hal tersebut, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unisba menyelenggarakan kegiatan “Bimbingan Teknis Pengisian Sistem Informasi Penjaminan Mutu (TEMANMU)” bagi Program Studi yang diakreditasi oleh lembaga akreditasi BAN-PT, diantaranya:

  1. Program Studi Magister Ekonomi Syariah.
  2. Program Studi Ilmu Hukum.
  3. Program Studi Magister Ilmu Hukum.
  4. Program Studi Magister Kenotariatan.
  5. Program Studi Psikologi.
  6. Program Studi Magister Psikologi Profesi.
  7. Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota.
  8. Program Studi Ilmu Komunikasi.
  9. Program Studi Magister Ilmu Komunikasi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara luring di Ruang Rapat Gedung LPPM Unisba Lt. 3 yang diselenggarakan selama 3 hari (11 – 12 April 2023, dan 14 April 2023). Narasumber kegiatan tersebut yaitu Tim BPM Universitas yang salah satunya merupakan anggota Tim Pengembangan TEMANMU. Peserta yang diundang dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Ketua BPM Fakultas, Sekretaris BPM Fakultas, Kepala Seksi I Bidang Akademik, dan Operator Sistem TEMANMU dari setiap Program Studi yang telah disebutkan sebelumnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu memberikan penjelasan secara teknis bagaimana pengisian yang harus dilakukan oleh program studi dalam menggunakan sistem TEMANMU. Bimbingan teknis ini dilakukan supaya program studi dapat memahami indikator-indikator yang akan diisi itu seperti apa, serta prosedur pengisian yang harus dilakukan pada saat sistem tersebut sudah mulai diimplementasikan.

Kontak Kami

BPM Unisba
Badan Penjaminan Mutu Universitas Islam Bandung
Gedung LPPM Lt. 2, Jalan Hariangbanga No. 4-6 Bandung 40116, Jawa Barat, Indonesia
(022) 420-3368 ext. 6781, 6782
bpm@unisba.ac.id

Press ESC to close